Rabu, 16 September 2015

Rian Saadillah

Cara Pacaran Seru

Ilustrasi Relationship
Buat kamu yang lagi in relationship, cieeeeh yang udah pacaran…!!!Selamat ya eniwei akhirnya gak jomblo lagi. Saling berbagi kisah masing-masing, berbagi uang bulanan buat makan berdua di tempat kekinian udah jadi rutinitas kalian akhir-akhir ini. Mungkin bawaannya sekarang lagi anget-angetnya ya,kemana-mana berdua, selfie berdua trus temen-temen deket kalian udah mulai complain. Kalo komplainnya baru sekali dua kali sih masi wajar, tapi kalo udah sering banget, jadi kamu harus mulai berpikir ulang tentang  konsep relationship yang sehat

1. Eksklusifitas

Ya emang bener si di awal jadian tu mesti pengennya sering-sering ketemu, kemana-mana bareng, minta ditemenin. Seakan-akan dia udah punya kamu utuh begitupun sebaliknya. Istilahnya satu paket. Tapi terkadang hal itu bikin kita cepet bosen menjalani rutinitas itu-itu saja dengan orang yang sama. Gimana kalo mulai sekarang jangan tiap hari ketemu. Mungkin 3 kali seminggu. Aku jamin deh akan selalu ada cerita seru saat ketemu dan kalian bakal excited banget nunggu momen ketemu  selanjutnya. Itu akan menjaga api asmara kamu tetap membara *tsaah

2.Punya dunia sendiri dan ajak dia masuk ke dunia kamu

Seneng banget deh kalo kita punya rutinitas yang beda sama pacar kita. Istilahnya kita beda dunia. misal pacar kamu suka karate dan sering latian di gelanggang. Sedangkan kamu sibuk sama eksperimen masak di dapur. Waah itu bakal seru banget buat hubungan kamu dan pacarmu. Kamu bisa ajak pacar saat weekend ke rumah buat nemenin masak pasta dan sebagai balasannya waktu pacarmu latian karate, bawain dia hasil kreasi dari dapurmu sekalian belajar bela diri. Kali-kali aja buat self defense disaat tak terduga. So sweet kan kedengarannya?

3.Surprise, di selain hari spesial

Kasi surprise pas ulang tahun mah biasa. Kasih surprise pas anniversary juga pasti. Nah biar lebih seru, gimana kalo pas dia lagi di kampus  buat bimbingan ma dosen dan lagi suntuk, kamu nongol di luar sambil bawa makanan buat dimakan bareng. Ato pas dia lagi lagi butuh pulsa buat nelpon gara –gara kangen sama orang tuanya, kamu isiin 10 k aja. Dia bakal tau kalo kamu sayang dan peduli banget ma pacarmu…uwuwuwuwuwu *melting

4.Usaha yang seimbang

Maksutnya gimana nih? Jadi gini. Ini situasi dimana udah ada bibit-bibit konflik kecil di dalam hubunganmu. Biasanya satu sama lain saling menyalahkan dan berakhir dengan sad ending. Semua ada alasannya dan ada jalan keluarnya *kata pacar gueh. Jadi tanyakan kembali ke hati masing-masing, apakah kalian masih pengen ngejalanin hubungan ini. Jangan sampe yang satu di tiap masalah minta putus dan yang satu tidak bisa berbuat apa-apa. Ini hubungan dua arah gaes.

5.Komunikasi dengan lembut

hampir sama dengan diatas. Hubungan ini yang ngejalanin 2 individu dengan beda latar belakang dan beda isi otaknya dan konon dari planet yang berbeda. Jadi masing-masing harus selalu saling berkomunikasi untuk tahu masing-masing apa yang dimaui. Jangan main kode karna gak semua org bisa ngartiin kode. Jangan pake bahasa kebatinan untuk protes hal yang gak disukai dari pasangan. Jangan kabur kalo ada masalah*pacar gueh sering bilang gini. :D. ngomongnya juga yang lembut asal pesan sampai. Jangan pake emosi. Mungkin ada perjanjian di awal pas ketemuan.Jadi intinya klik ketemuan deal..

6.Kemesraan

Emm yang ini sih mesti semua pasangan udah pada jago yeee….hahaha. tapi disini aku cm pengen bilang sentuhan ringan tu penting di dalam hubungan. Elus rambutnya pas dengerin crita pasangan, tepuk pundaknya pas dia nervous *bukan mw hipnotis gendam lo ya,trus cubit hidungnya pas dia ngelakuin hal konyol, dan yang lain sebagainya. Aku tau n paham banget kalo kalian jago banget buat hal beginian.lanjooot..

7.Mencoba untuk mengubah

Maksut disini bukan mengubah karakter pacarmu jadi sesosok yang kamu suka. Bukan bikin dia mirip sama boyband yang km suka. Tapi disini dari hubungan ini diharapkan masing-masing dari kalian berubah untuk menjadi pribadi lebih baik lagi * be your best self lah critanya gt. Jadi bikin kamu lebih sadar sama kesehatan, lebih care sama orang lain, lebih lancer dalam studinya dan sebagainya.

8.Tetap gunakan Logika

Yak jangan maen perasaan terus, Terkadang sesuatu tu dikombinasikan dengan hati dan pikiran dan relationship ini sering mengandalkan hati daripada pikiran, emosi yang selalu maju duluan buat njelasin suatu hal. Kadang kita lupa menggunakan akal sehat untuk menjalani hubungan karena satu dan lain alasan. Jadi gunakan hati dan pikiran secara seimbang.

So itu dulu tips dari Aku, semoga bikin hubunganmu lebih seru dan semoga long lasting kedepannya. Ditunggu undangan mantennya.

*tulisan ini didedikasikan buat pacarku, ini tentang hubungan kita sayang, love u …*uhuk.

From 
Susanti Indah Hidayati

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :