Sabtu, 29 Agustus 2015

Rian Saadillah

Tips dan Cara kabur dari rumah yang elegan


Kamu mau kabur dari rumah untuk pertama kalinya? buat kalian yang newbie, saya akan memberikan beberapa tips dan cara agar kabur kalian itu terlihat elegan dan menyenangkan. Tapi sebelum saya memberikan tips dan cara kabur dari rumah, saya akan mendiskripsikan terlebih dahulu dan berbagai alasan kenapa orang kabur dari rumah. Kabur dari rumah adalah kegiatan yang dilakukan sebagian orang dengan berbagai alasan. Banyak sekali alasan yang dilakukan seseorang salah banyaknya adalah : 
  1. Bosan dirumah, karena mungkin sesuatu yang ada dirumah bersifat monoton jadi pengen sesuatu yang baru
  2. Suka Tantangan. Mereka ingin mencoba bagaimana cara bertahan hidup selama pergi dari rumah.
  3. Jiwa Petualang. seorang dengan alasan karena memiliki jiwa petualang memang sudah sering dan mencoba kabur dari rumah dan mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk bertahan selama ngabur dari rumah.
  4. Problem. Alasan yang satu ini memang kerap kali di lakukan oleh beberapa orang untuk kabur dari rumah. Alasan yang satu ini sudah kerap kali terjadi. Dan biasanya kabur dari rumah dengan alasan "problem" tidak di persiapkan dengan matang dan dengan alasan yang satu ini beresiko. Resikonya di cari polisi hahahha
Dengan berbagai alasan diatas, sebelum kabur dari rumah kalian harus menyiapkan beberap hal, supaya ketika kalian kabur dari rumah akan menjadi menyenangkan dan tidak kehabisan bekal. dibawah ini saya akan memberikan beberapa tips :

1. Kenapa kamu harus kabur?


Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang harus kamu jawab terlebih dahulu sebelum kalian mau kabur atau perghi meninggalkan rumah. Karena kerap kali ketika sudah di perjalanan kalian akan berfikir ulang. Jadi dengan menjawab pertanyaan diatas berarti tidak secara langsung kalian sudah punya rencana mau apa? mau kemana? dan ketika sudah di perjalanan kalian sudah tenang karena kalian sudah tau alasan kenapa kalian pergi dari rumah. Setelah kalian sudah tau kenapa kalian harus pergi dari rumah, maka tips yang kedua adalah?

2. Tentukan Tujuan


Tujuan disini sangat penting, kalian gak mau kan runtang runtung dijalan tanpa tujuan. Tujuan disini, kalian bisa ke tempat saudara, teman, atau bagi yang sukan tantangan dan memiliki jiwa petualangan kalian bisa ke tempat wisata. Kebanyakan orang dengan alasan Problem dan baru pertama kali kabur dari rumah, tempat yang paling aman buat kalian adalah pergi ketempat saudara atau teman karena biasanya dengan alasan tersebut kalian masih terbawa emosi dan tidak siap. Buat kalian dengan alasan bosan dirumah atau buat kalian yang suka tantangan dan suka berpetualang, kalian bisa pergi ke tempat-tempat wisata. Kalian bisa kepantai, hutan dan pegunungan. Kalian bisa mengekspresikan diri kalian disana. Sudah menentukan tujuan? berikutnya adalah...

3. Persiapkan keperluan kalian selama pergi dari rumah



Mempersiapkan keperluan sangat penting, kalian mau selama kabur gak punya bekal baik itu akomodasi buat kalian yang akan kabur keluar kota. Kalian mau gak mandi, atau gak ada duit buat makan atau bahkan pakaian kalian kenakan gak kamu ganti. Wahhh kalo itu terjadi berarti kabur kalian benar-benar gak nyaman. sebelum kalian kabur ari rumah, persiapkan kebutuhan kalian seperlunya dan sebutuhnya. Karena kalian akan meninggalkan rumah dimana selama kalian meninggalkan rumah, kalian akan dihadapkan pada situasi yang jauh berbeda saat kalian dirumah. Kalian lapar, cari makanan sendiri. Tidak ada orang tua dan tidak ada pembantu.

Jangan bawa uang terlalu banyak dalam bentuk tunai, bawa uang tunai semuatnya di dompet kalian jangan terlalu banyak. Dan sebisa mungkin kalian jangan membawa perhiasan yang mencolok. Bawa uang dalam bentuk digital atau yang tersimpan di dalam atm card. Jangan lupa alat komunakasi dengan perlengkapan lengkap, karena tidak mungkin nanti dijalan kalian akan menemukan hambatan yang mengharuskan, kalian meminta bantuan kepada teman, saudara atau keluarga sekali pun.  Setelah perlengkapan kalian sudah lengkap, berikutnya adalah

4. Tempat Istrahat


Tubuh kalian perlu istrahat, karena selama kalian kabur dari rumah, tidak mungin kalian akan berada dijalanan terus atau di pantai terus, tidak tidur dan sebagainya. Melepaskan rasa lelah adalah dengan tidur. tetapi berada di luar rumah kalian harus mempersiapkan kalian akan tidur dimana, buat kalian yang akan camping, tetntu hal ini tidak perlu di pikrikan karena kalian sudah mempersiapkan tenda, tetapi bagi yang tidak perlu kalian persiapkan dana untuk menyewa hotel, penginapan atau pun kos tempat kalian tidur.

Jangan sekali-kali tidur dijalanan, SPBU, Mushola atau di pos kamling karena sangat tidak aman bagi kalian atau bagi barang bawaan kalian. Jangan sampai niat ingin senang malah jadi bencana karena kalian tidak mempersiapkan tempat yang aman untuk kalian istrahat.

5. Sendiri atau bersama Teman


Saat kalian kabur, kalian tidak harus sendiri atau pun tidak harus bersama teman. Tetapi sendiri atau bersama teman memiliki pengalaman sendiri. Jika kalian meninggalkan rumah sendiri, maka kalian harus lebih mempersiapkan diri baik secara fisik maupun finansial. Karena kalian akan melakukan semuanya sendiri dan tidak ada teman waktu kalian tersesat maupun saat kalian dihadapkan pada suatu situasi yang tidak nyaman.

Tetapi beda halnya ketika kalian bersama teman kalian, susah senang selama kalian kabur akan kalian tanggung berdua. Tetapi kalian juga harus memastikan partner kalian juga sudah siap semuanya, baik secara finansial dan fisik yang prima. Jika sudah sama-sama klop maka perjalanan kalian akan menyenangkan.

Begitu tips dari saya, bagi yang ingin mencoba pergi dari rumah bagi kalian yang pertama kali maka siapkan kebutuhan dengan baik. :)

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments