Jumat, 28 Agustus 2015

Rian Saadillah

Kyokushin Karate di Indonesia

Karate, iya karate inkai, setiap kita tanya dan kita dengan bahwa karate cuma inkai. Padahal masih banyak lagi macam dan aliran karate. Yang lagi naik daun saat ini adalah Karate Kyokushin. apa sih karate kyokushin? Perlu di ketahui bahwa karate kyokushin adalah sebuah aliran karate jepang yang menganut sistem Full Body Contact. Full Body Contact yaitu suatu sistem dalam pertarungan yang membolehkan karateka memukul lawan secara langsung tanpa dilindungi oleh body protector dan sejenisnya. Aturan dalam sistem Full Body Contact adalah tidak boleh memukul kepala atau wajah dan tidak boleh menendang ke arah selangkangan lawan.

Aliran kyokushin didirikan oleh Masutatsu Oyama, Masutatsu Oyama lahir pada 26 April 1967. Karate Kyokushin sangat berkembang dan berpengaruh diakhir tahun 1970-an. Hingga saat ini beladiri karate kyokushin berkembang sangat pesat, bukan hanya di jepang tetapi sudah ke seluruh dunia. Karate Kyokushin di masuk ke indonesia di bawa oleh putra bangsa terbaik Nardi T.Nirwanto S.A. Karate Kyokushin di indonesi yang dibawa oleh Shihan Nardi pertama kali bernama Go No Sen. Karena waktu itu tidak terlalu populer kemudian Go No Sen diubah menjadi Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate Do Indonesia yang berpusat di kota Batu Malang. 

Perguruan ini resmi bergabung dengan FORKI pada tahun 1972 dengan Bapak May.Jen.WIDJOJO SOEJONO sebagai Ketua Umum yang pertama. Perguruan Kyokushin di Pelopori oleh Shihan Nardi dan memiliki banyak murid, kemudian murid-murid beliau menyebarluaskan ke seluruh indonesia. Hingga saat ini dojo yang tersebar dan regenerasi terus berlanjut sesuai dengan cita-cita perguruan. 

Saat ini, perguruan  Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate Do Indonesia di pimpin oleh anak beliu yaitu Sensei Liliana Herawati. Karate Kyokushin yang beraliran kyokushin bukan hanya PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE DO INDONESIA saja tapi masih banya lagi pecahan perguruan tersebut diantaranya adalah 
  1. ShinKyokushinkai Indonesia pimpinan Shihan JB. Sujoto 
  2. IKO Kyokushinkaikan Indonesia pimpinan Shihan MS. Dadang UB  
  3. IKO Kyokushinkaikan Indonesia pimpinan Sensei H. Sugeng Pramono 
  4. Kyokushin-kan Indonesia pimpinan Sensei Anthony F. Pajouw 
  5. Akademi Seni Bertarung Kyokushin Indonesia pimpinan Shihan Sylvester Sebastian 
  6. Melion Kyokushin Indonesia pimpinan Sensei Darmawan Utomo
  7. Indonesian Kyokushin Karate Association (IKKA)

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments
6 November 2015 pukul 02.21 delete

Kala Hitam kok tdk dimasukken ?

Reply
avatar