Jumat, 11 April 2014

Rian Saadillah

Menampilkan jam di Netbeans

Teman-teman seringkali saat membuat sebuah project atau program kita dituntut untuk membuat atau menampilkan jam, sebenarnya cara menampilkannya cukup mudah teman-teman, tapi karena kita masih newbie kita sering merasa kesulitan, saya juga dulu seperti itu teman-teman, akhirnya saya belajar sendiri dengan cara mencari di mbah google, setelah ketemu caranya maka saya mencoba di program yang saya buat teman-teman. 

Nah... dalam rangka untuk berbagi, saya akan memberi tau teman-teman yang merasa belum bisa menampilkan jam, mungkin ini adalah cara yang paling sederhana menurut saya teman-teman. Tapi tergantung teman-teman juga, apakah cara ini sulit atau malah sebaliknya. Disini saya memberikan dua metode yaitu dengan memisah misah jam, menit dan detiknya dan ada juga yang disatukan. tergantung kebutuhan aja teman-teman, terserah mana yang mau di pake. 

Desainnya seperti ini teman-teman :

Desain dari program yang akan kita buat
Nah dibawah ini adalah sourcode dari program untuk menampilkan jam sekarang atau jam yang didikomputer teman-teman. Jika jam teman-teman salah di komputer otomatis yang akan ditampilkan juga salah, karena jam yang ada di program adalah menampilkan kembali jam yang ada di komputer teman-teman. 

Nah. teman-teman codingnya di ketik ya, saya sengaja sharenya dalam bentuk image agar teman-teman mengetik kembali. Supaya teman-teman juga bisa ingat, saya juga dulu begitu teman-teman. :)


Hasil dari program diatas :


Semoga bermanfaat ya teman-teman..tetap semangat dan teruslah belajar dan berinovasi.


Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :