Selasa, 13 Oktober 2015

Rian Saadillah

Manfaat Push Up

PushUp
Tau gerakan Push Up, entah kenapa saya suka sekali dengan olahraga yang satu ini. Awal-awal mengikuti latihan beladiri dulu waktu masih SMP, gerakan ini hampir tiap hari dan tiap latihan saya lakukan. Gerakannya simpel yaitu dengan badan menghadap kelantai, kedua tangan bisa di kepal bisa juga di buka, kmudian melakukan gerakan menarik dan menumpu keatas dan kebawah. Gerakannya yang sederhan dan manfaatnya yang banyak membuat saya suka sekali melakukan push up. Saya melakukan gerakan ini hampir setiap hari yaitu ketika sebelum tidur dan ketika bangun tidur. Dengan melakukan gerakan push up secara rutin kalian bisa mendapatkan manfaatnya. Beberapa manfaat dari Push Up antara lain sebagai berikut :

1. Membentuk Otot
Melakukan gerakan push up dengan rutin dapat membentuk otot tubuh, otot tubuh yang akan terbentukd ari gerakan ini secara rutin adalah membentuk otot bahu depan, dada dan lengan yang bekerja sangat kuat. Otot yang akan terbentuk adalah ketiga otot tersebut, dimana ketika kita melakukan gerakan push up otot yang bekerja paling kuat adalah bahu, dada dan lengan. Jadi tidak heran jika seseorang yang rajin melakukan push up setiap hari dan secara rutin dan berkesinambungan, otot mereka akan terbentuk dengan baik dan atletis.

2. Memperkuat Otot Perut
Selain dengan sit up ternyata push up juga bisa memperkuat otot perut, hal ini di sebabkan ketika kita melakukan push up, tulang belakang lurus dan turun naik secara bersamaan. Dengan lurusnya tulang belakang ketika melakukan push up maka secara otomatis otot perut akan tertarik karena menahan beban, jadi dengan push up secara rutin otot perut juga secara tidak langsung akan terlatih juga.

3. Kekuatan Otot Dada
Dada sangat berperanbesar ketika kita melakukan gerakan push, Gerakan push up akan memaksa otot dada untuk menarik dan menekan badan tanpa harus bertumpu pada bagian tubuh lain. Dengan perannya yang besar jadi tidak heran orang yang melakukan gerakan push up dadanya akan lebih lebar, berisi dan berotot dan bisa membentuk masa otot yang sangat sehat.
4. Membentuk Perut
Pernah lihat perut six pack atau bahkan eight pach, Perut sixpack adalah perut yang berbentuk susunan kotak yang berjumlah enam bahkan lebih. Nah salah satu olahraga untuk membentuk otot perut menjadi sixpack adalah dengan gerakan push up. 

4 manfaat Push Up diatas adalah beberapa dari manfaat push yang saya rasakan selama rutin melakukan olahraga push up. Olahraga push up ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak harus di tempat gym atau di tempat-tempat olahraga. KAlian bisa melakukan gerakan ini di rumah, di halaman, di ruang tamu bahkan didalam kamar sekali pun. Gerakan push memiliki banyak variasi supaya tidak monoton dan kalian bisa merasakan manfaatnya. Salam Olahraga.

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :