Minggu, 10 April 2016

Rian Saadillah

Jomblo Geographic

Jomblo Geographic
Mungkin diantara kalian ada yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih populer disebut dengan LDR (Long Distance Relationship). Banyak alasan mengapa orang bisa menjalani sebuah hubungan jarak jauh, salah satunya adalah kuliah di luar kota, kerja di luar kota, dan masih banyak lagi yang berbau diluar kota. Orang yang sedang menjalani sebuah hubungan jarak jauh sering saya bilang Jomblo Geographic biar lebih terdengar agak ilmiah dikit :D :D. loh kok bisa? ya bisa dong karena mereka itu kan sebenarnya jomblo tapi punya pacar, tapi pacaranya ada jauh di luar sana. 

Pas malam minggu tiba si jomblo aktivitasnya biasa aja, ya di kos Nonton TV, sibuk dengan HP, senyam senyum sendiri, guling-guling di depan TV, sedih pun sendiri. Mereka akan sedikit sensitif ketika kalian tanya pacarmu mana..? dan mereka akan bilang dengan muka datar ya dirumah tapi di sanaaaa. Hal yang paling tidak ngenakin dan tidak tega melihatnya adalah ketika ngajak si JG ini jalan, malam mingguan. Temen-temannya boncengan, punggung terasa agak sedikit hangat karena ada yang meluk dari belakang, tetapi ada pemandangan yang berbeda kita lihat ketika kebetulan kita ada di belakangnya. Sendiri, tengak tengok kiri kanan, gelisah dengan pandangan yang terarah. Sesekali dia menggerakkan kedua pundaknya keatas yang menandakan dinginnya malam tanpa pasangan.

Ketika ditanya, sendiri aja? mukanya cengengesan tanpa jawaban yang pasti, menjadi Jomblo Geographic  ini tidak mudah ya teman-teman, kadang mereka membuat suatu pembelaan yang terkadang membuat saya merasa geli ketika mereka bilang, aku LDRan karena ingin tau seberapa sabar dan seberapa besar komitmen si dia dalam hubungan kita, ahhhhh bulshit hahahhahahahahhaa kan kamu gak tau pacarmu ngapain disana, dan mereka bilang lagi makanya itu butuh saling percaya, Okay. Terus beberapa hari kemudian saya cerita tentang cewek yang cantik dan kalian tahu dia bilang apa? minta pin BBnya dong? buat apa? ya kali aja mau diajak jalan? WTF ingattttt komitmennnnnnn, hahahhaa

Tapi menurut mereka menjalani  hubungan jarak jauh ada enaknya lo. dan ini juga menurut pengalaman saya sendiri yang pernah menjalani hubungan jarak jauh hampir 4 tahun dan sad ending. Tapi gak apa-apa aku masih bisa move on, okayyyyyy kembali ke topik. 

1. Gak di ribetin

Gak di Ribetin
Iya jelaslah gak diribetin orang jarak jauh, ketemu juga setahun sekali, kalian gak akan pusing setiap malam minggu harus jalan-jalan kemana, apa lagi pas jalan ke mall cewek kalian pengen ini dan itu padahal kalian belum gajian dan bulan tua, apa lagi anak kos wahhhh ribet. Tapi bagi kalian yang eL De eR gak perlu mikirin itu semua karena kita cukup di kos nelpon sambil guling-guling di atas kasur.

2. Gak tau Kenapa kalian tiba menjadi orang yang bijak.

Jomblo yang Bijaksana
Loh kok bisa? pengalaman dulu, setiap ada orang yang menanyakan dan mengkritisi hubungan kalian dan kenapa kalian masih bertahan maka, tiba-tiba kalian akan menjadi lebih bijak "kalo pacaran jarak jauh aja masih bisa bertahan apa lagi kalo gak, anggap aja ini sebuah ujian kesetian untuk mengetahui kualitas masing-masing individu antara aku dan pacarku" bener gak? hahhaa karena apa kesetian itu bukan dinilai dari ucapan "aku setia" tapi butuh proses yang panjang. Karena tidak menutup kemungkinan kalo kalian LDR pasti akan mengalami pasang surutnya perasaan dan ujian cinta aseeeek.

3. Komitmen

Jomblo Geographic adalah jomblo yang punya Komitmen

Ketika kalian menjalani sebuah hubungan jarak jauh maka yang perlu di garis bawahi adalah KOMITMEN kenapa kok komitmen? gak mudah menjalani LDR butuh komitmen yang kuat, yaiyalah secara ketika kalian sudah menjalani maka ujian akan sering menghampiri, contoh : pas malam minggu tiba kalian jalan kemudian melihat orang atau teman kalian dengan pasangannya masing-masing. Tidak menutup kemungkinan kalo kalian pengen juga seperti itu, tapi karena kalian sudah berkomitmen terhadap satu pacar kalian yang jauh disana maka perasaan negatif tersebut seketika hilang. Kalo LDR aja bisa berkomitmen apa lagi yang gak kan gitu?

Catatan :

  1. Bertemu tiap hari dengan pacar tidak menjadi ukuran hubungan kalian akan langgeng, karena mungkin bosan dan masih banyak lagi
  2. Pasangan yang menjalani LDR juga tidak menutup kemungkinan dan menjadi jaminan akan tetap langgeng juga. Yang gak LDR aja bisa putus apa lagi yang LDR.
Hal yang paling penting adalah menjaga hati ketika jauh darinya dan tetap mencintai dan berusaha mencintai orang yang mencintai kita. Sifat manusia itu adalah cepat bosan maka ketika kalian bosan dengan pasangan kalian, mungkin kalian butuh suasana yang baru dan bisa juga kalian ajak dia ngobrol dan evaluasi aja apa yang kurang dari kita dan bisa juga kalian jalan-jalan ke tempat-tempat yang indah yang bisa membuat rasa bosan itu hilang. yuhuuuuuuu sekian tulisan ini semoga ada manfaatnya


Penulis 


Rian Saadillah Sukamdi

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :