Jumat, 23 Oktober 2015

Rian Saadillah

Indahnya Sunset di Candi Ijo Kalasan

Candi Ijo
Pernah ke candi ijo gak? Candi terletak di desa kalasan dan masih bisa dibilang satu komplek dengan Candi Ratu Boko. Candi Ijo menawarkan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan candi ratu boko. Meskipun sama-sama berada diatas perbukitan namun candi ijo bisa dibilang lebih indah untuk urusan menikmati sunset, begitulah yang saya rasakan.

Untuk bisa sampai di candi ijo dibutuhkan tenaga ekstra karena harus menanjak dan akses jalan menuju ke candi ini masih dalam tahap perbaikan, waktu saya kesana jalanan masih kurang bagus dan berdebu. Tetapi walaupun akses jalan belum rampung tidak menyurutkan niat untuk sampai di Candi Ijo. Karena dari cerita yang saya dengan dari kawan-kawan yang pernah kesana bahwa pemandangan yang ditawarkan di Candi Ini memang berbeda apa lagi jika berkunjung ketika baru selesai musim hujan. huhuy tapi sayang waktu ke Candi Ijo masih musim kemarau.

Menyambut Sunset Di Candi Ijo

Menyambut Sunset Di Candi Ijo
Setelah sampai di Candi Ijo, kami disambut dengan semilir angin yang menyejukkan hati yang tengah dirunsung rindu *galau hahahha, Karena waktu itu kami datang ketika sore hari dan letak candi ini yang berada di atas bukit maka tidak heran jika terasa sejuk dan menenangkan. Menghabiskan waktu berdua sangat cocok di Candi Ijo karena suasananya yang asik dan pemandangannya yang bagus serta atmosfirnya yang menenangkan sangat pas bagi pasangan yang tengah di landa api cinta yang membara hahahaa.

Oh ya sampai lupa, secara administrasi Candi Ijo masuk di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Banyak akses mudah menuju Candi ijo bisa dari jalan solo dan bisa juga dari jalan wonosari. Karena letak kos saya di Jalan wonosari, maka saya kesana lewat Jln. Wonosari kemudian di pertigaan menuju kekalasan, ambil arah utara sampai bertemu dengan pertigaan menuju ke arah Candi Ratu Boko.

Untuk akomodasi selama di Candi Ijo hanya ditarik biaya parkir aja, sooo bisa dibilang gratis cukup bayar 2000 aja untuk parkir. Setelah itu isi buku tamu di petugas candi ijo dan kalian bisa menghabiskan waktu seharian di sana. Butuh snack atau makanan ringan? Jangan khawatir karena sudah ada pedagang yang menajajakan makanannya dis ekitar candi, dan lumayan enak kok. Dari Bakso bakar hingga Siomay tinggal pilih aja.

Di candi ijo, kalian tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan indahnya sunset tetapi kalian juga bisa melihat bandara adi sucipto dan melihat pesawat yang landing hmm bagus bukan. Dari segala penjuru di dalam candi ini, kalian bisa melihat pemdangan yogyakarta disertai dengan angin sepoi-sepoi yang menyejukkan. Tertarik ingin ke Candi Ijo, Saya merekomendasikan supaya tidak terlalu ramai, kalian bisa ambil hari-hari biasa. Jangan pas sabtu minggu ataupun hari-hari libur panjang biar tidak terlalu ramai.

 Maps jika dari kidsfun jalan wonosari 

Maps jika dari jalan solo

Rian Saadillah

About Rian Saadillah -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :